Favor of God – Teman – teman dan orang – orang yang berharga di kehidupan kita

*Just my life story, silahkan baca atau abaikan, semoga memberkati*

Dalam beberapa hari belakangan ini kendaraan saia harus masuk bengkel karena kerusakan di bagian dalam mesin, tapi dalam beberapa hari itu juga banyak sekali tmen2 yg nolong. Mulai dari abang q (ceh hae) yg membantu mendorong kndraan mpe rumah mpe tmen2 di official yg ngebwa kendaraan q ke bengkel (marak dia lalau ulih mihir ah gkgk). Puji Tuhan, ini sukacita trbsar yg prnh q rasakan semenjak keterpurukan q dari berbagai macam masalah. Banyak tmen2 yg scra lngsung ato gk lngsung memberikan support.

Ada satu hal yg bener2 q dapat ketika itu. Suatu hal yg tersirat yg mungkin klian semua bakal tersentuh dan diberkati. Dan ini benar2 Tuhan britahukn padaku:

Terkadang manusia dgn egoisnya yakin bahwa semua hal bisa ia selesaikan sendiri, semuanya dapat diurusnya sendri, namun mereka lupa bahwa yg membuat mrka ttap berdiri, yg membuat mereka tetap termotivasi, tidak lain dan tidak bukan adalah Tuhan sendiri, dengan penerapan nyataNya lewat teman2 kita yg selalu siap menolong kapan saja. Janganlah kita punya pandangan picik bahwa hanya teman A atau teman B yg kita anggap penting dan yg lain tidak. Semua org yg berjasa dan selalu ada di kehidupan kita itu semuanya penting! Mereka semua, teman2 kita, adalah hasil dari FAVOR OF GOD itu sendiri! Jika kita menyia2kan mereka, kita menyia2kan anugrah yg sudah Dia kasih buat kita.

Mungkin saat ini kita menaruh kekecewaan, menaruh rasa benci, menaruh kepahitan, ataupun punya keinginan utk menyingkirkan dan menjauh dari teman2 kita yg udh berjasa banyak buat kita. Tapi pikirkan itu kembali, mereka semua adalah Anugerah Tuhan! Kita mencampakkan mereka, kita menyingkirkan mereka, itu pertanda kita tidak bersyukur thd apa yg sudah Dia kasih! Bersyukur itu bukan cuma kata2 tapi tindakan. Menerima perilaku dan karakter teman2 kita itu tanda kita bersykur padaNya. Jangan lupa, suatu saat apabila kita dilanda kesusahan, pergumulan yg berat, kita akan membutuhkan mereka. Bahkan di masa depan bisa saja mereka yg jadi penentu kesuksesan kita. Kita mengabaikan mereka artinya kita kehilangan satu kesempatan utk meraih kesuksesan. Manusia itu saling membutuhkan. Tidak baik kalau manusia seorg diri saja (Kej. 2:18).

Oleh karena itu, jangan sia2kan mereka yg ada di kehidupan kita, sekecil apapun peran mereka di kehidupan kita, suatu saat kita juga akan membutuhkan mereka, dan suatu saat mereka akan punya peran yg besar di kehidupan kita di masa depan. Bersyukurlah dan berbahagialah karena dari situlah kita merasakan FAVOR OF GOD melalui org2 yg berharga di kehidupan kita. Tuhan memberkati 🙂


Tinggalkan komentar